Total Tayangan Halaman

Rabu, 11 Mei 2011

tentang POHON

Pohon adalah bentuk tanaman yang terjadi dalam urutan yang berbeda dalam keluarga tanaman. Sebagian besar spesies pohon saat ini adalah tanaman berbunga (Magnoliophyta) dan tumbuhan runjung. Pohon menunjukkan berbagai bentuk pertumbuhan, jenis daun dan bentuk, karakteristik kulit dan organ reproduksi. Untuk daftar contoh pohon terkenal dan bagaimana mereka diklasifikasikan.
Pohon merupakan komponen penting dari pemandangan alam karena mereka, pencegahan erosi dan penyediaan ekosistem cuaca terlindung dalam dan di bawah dedaunan mereka. Mereka[pohon] juga memainkan peran penting dalam memproduksi oksigen dan mengurangi karbon dioksida di atmosfer, serta mengontrol suhu tanah. Mereka juga elemen landscaping dan pertanian, baik untuk estetika dan tanaman kebun. Kayu sebagai bahan utama pondasi bangunan, serta sebagai sumber energi utama di banyak negara berkembang. Pohon juga memainkan peran dalam banyak mitologi di dunia.
Bagian-bagian dari pohon adalah akar, batang, cabang, ranting dan daun. Batang pohon terutama terdiri dari jaringan dukungan dan transportasi (xilem dan floem). Kayu terdiri dari sel-sel xilem, dan kulit terbuat dari floem dan jaringan lain luar kambium vaskular. Pohon dapat dikelompokkan menjadi pohon eksogen dan endogen menurut cara yang mereka meningkatkan diameter batang. pohon eksogen, yang terdiri dari sebagian besar pohon (semua tumbuhan runjung, dan hampir semua pohon berdaun lebar), tumbuh dengan penambahan keluar kayu baru, langsung di bawah kulit. pohon endogen, terutama di monokotil (misalnya, telapak tangan dan pohon naga), tetapi juga kaktus, tumbuh dengan penambahan material baru ke dalam.


_htm_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar